Pointers to Pointers in C/C++ | Review

Halo, warga internet!

Beberapa minggu lalu, setelah saya mendapatkan sedikit ilmu dari mata kuliah Sistem Operasi mengenai pointer dalam bahasa pemrograman C, saya tertarik untuk mencari tahu lebih dalam mengenai topik ini. Kebetulan sekali, hari ini bertemulah saya dengan konten YouTube menarik yang dibuat oleh mycodeschool dengan judul "Pointers to Pointers in C/C++". Video berdurasi 9 menit 20 detik ini dapat diakses pada link https://youtu.be/d3kd5KbGB48.

Pada intinya, video ini menjelaskan tentang bagaimana cara kerja dan cara membuat pointers to pointers dalam bahasa pemrograman C. Jika kita ingin membuat suatu pointer p kepada int x (misal x sudah kita deklarasikan: int x = 5), maka kita deklarasikan terlebih dahulu pointer p seperti ini: int* p = &x;. Kemudian untuk mengubah nilai x, bisa kita akses melalui pointer p seperti ini: *p = 6;. Nah, kita juga dapat membuat pointer lain menuju pointer p, yang juga merujuk ke int x, misal pointer q: int** q = &p;, dan untuk mengakses nilai x pun tinggal mengakses **q, dan seterusnya.

Menurut saya, video ini telah memenuhi standar video zaman sekarang, yakni kualitas video HD dan kualitas audio yang jelas. Walaupun aksen content creator kurang familiar di telinga saya, namun video tersebut memiliki subtitles, sehingga aksen tersebut tidak menjadi masalah bagi saya, dan sebagai tambahan, penjelasan dari content creator pun sangat jelas dan mudah dipahami. Pada menit ke 5:37 hingga 8:00, ada kesalahan pada penjelasan video tersebut, namun sudah dikoreksi dengan fitur annotations, sehingga jika ada yang ingin menonton video tersebut, saya menyarankan untuk menyalakan fitur annotations.

Akun GitHub: SafiraPusparanti
URL ulasan: https://safirapus.blogspot.co.id/2017/05/pointers-to-pointers-in-cc-review.html
URL video: 
https://youtu.be/d3kd5KbGB48
Durasi video: 9:20
Pemetaan konten: week04
Tanggal submisi revisi pertama: 20 Mei 2017
Tanggal submisi revisi terakhir: 20 Mei 2017



Comments

Popular posts from this blog

RANKING04 | OS

RANKING10 | OS

RANKING02 | OS