Process fork example - Oparating System | Review

Halo, warga internet!

Barusan saya ngepoin materi mata kuliah Sistem Operasi tentang fork() dalam bahasa pemrograman C di YouTube. Rasanya ingin sekali untuk men-share video menarik ini, bikinan Blake B dengan judul "Process fork example - Oparating System". Video ini dapat diakses pada link https://youtu.be/WcsZvdlLkPw dengan durasi hanya 6 menit 55 detik, lho!

Sebetulnya saya sendiri juga kurang begitu paham mengenai topik ini, hehehe, tapi saya akan tetap mencoba menuliskan apa yang saya dapatkan dari video ini. Intinya, ketika kita melakukan fork(), maka fork() tersebut akan membuat proses menjadi bercabang (di-copy?). Cabang-cabang tersebut, kita panggil child processes, akan berjalan secara bersamaan. Child processes ini akan mengembalikan nilai 0, sedangkan parent process-nya akan mengembalikan nilai PID dari child process tersebut. Coba para suhu yang memiliki pengetahuan lebih, boleh banget di-comment apa kesesatan dan kekurangan penjelasan saya jika ada.

Menurut selera saya, konten video ini bagus, to the point, kualitas videonya juga bagus, dan content creator pun memiliki artikulasi yang jelas. Bahasa yang digunakan dalam video ini tidak belibet dan dapat dipahami oleh orang awam sekalipun seperti saya. Terakhir, walaupun durasi video ini cukup sebentar, sesuai dengan kesukaan saya, namun content creator masih bisa mengirim pesannya dengan baik.

Akun GitHub: SafiraPusparanti
URL ulasan: https://safirapus.blogspot.co.id/2017/05/process-fork-example-oparating-system-i.html
URL video: 
https://youtu.be/WcsZvdlLkPw
Durasi video: 6:55
Pemetaan konten: week06
Tanggal submisi revisi pertama: 20 Mei 2017
Tanggal submisi revisi terakhir: 20 Mei 2017

Comments

Popular posts from this blog

RANKING04 | OS

RANKING10 | OS

RANKING02 | OS